Mei 21, 2018
Kepala kementerian agama (KEMENAG) LOTIM  menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar menyambut kedatangan bulan ramadhan dengan penuh keikhlasan serta ibadah dan jangan lupa untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam lingkungan masyarakat.
Dalam bulan yang penuh barokah ini sejumlah program dari kemeng sudah di siapa kan , seperti safari ramadhan, tadarrus Al-Qur'an dan silaturrahmi kr masjid masjid dan musholla.
" sebagai mana tahun tahun sebelumnya kita telah menyiapakan sejumlah program berupa silaturrahmi, safari ramadhan , yang di barengi dengan kegiatan wakaf alqur’an"

Ia juga menjelaskan, bahwa sumbangan Al-Qur'an dari partisipasi karyawan serta setaf di lingkungan Kemenag. Bahkan ada juga dari beberapa bank swasta yang mencapai 2000 examplar.
"Sehingga Al-Qur'an untuk tahun ini mencapai 20 ribu Al-Qur'an, semua sumbangan sudah masuk dan ada juga yang sudah didistribusikan.
Ditempat terpisah kasubag TU Kemenag LOTIM mengatakan kegiatan tersebut sudah disamapaikan ke seluruh jajaran Kemenag LOTIM hingga ke KUA dan penyuluh agama. ia juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut dengan melibatkan karyawan dan staf Kemenag LOTIM dan KUA di seluruh kecamatan.
Di tempat yang terpisah , lalu muftahussurur selaku kasi bimas Kemenag LOTIM, menyampaikan saat ini pihak nya sedang menerima/menghitung jumlah Al-Qur'an yang masuk dan jumlah permohonan dari masyarakat" 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »