SK GTT dan PTT akan TERBIT AWAL FEBRUARI 2019 ?

Januari 28, 2019
Rabu, 23/1 kemarin bertempat di aula Handayani DIKBUD LOTIM, Kepala Unit DIKBUD kecamatan se kabupaten lombok timur menghadiri rapat yang membahas rasionalisasi GTT dan PTT di Lingkup DIKBUD LOTIM. 
dalam kesempatan tersebut kabid PNF (pendidikan non formal) H. Alimuddin Nasir, S.Pd menyampaikan bahwa,  kepala unit dikbud kecamatan memiliki wewenang, kebijakan, dan membina satuan pendidikan, termasuk lembaga pendidikan non formal yang ada di wilayahnya kerjanya, GTT dan PTT yang ada di lingkup UNIT DIKBUD binaanya haruslah profesional, dan memiliki tingkat komptensi yang tinggi.
Abasti, S.Pd  Kabid pembina SD, menegaskan, terkait dengan GTT dan PTT haruslah yang betul-betul layak mendapatkan SK (GTT maupun PTT),  dan untuk  pengusulan SK GTT dan PTT harus dengan koordinasi antara satuan pendidikan, kepala unit DIKBUD kecamatan, dan pengawas. 
Terkait dengan data GTT dan PTT yang disampaikan oleh kasubag UMPEG, Hasanuddin, S.Ap dan KASI PPTK bidang PK Sataruddin, S.Sos. bahwa jumlah GTT di lombok timur sebanyak, 7, 596 orang. GTT tersebut menyebar disekolah Negeri sebanyak 4. 375 orang dengan rincian, berdasarkan SK Bupati sebanyak 865 orang, dan SK Kepala Sekolah 3, 570 orang, sementara GTT di sekolah swasta sebanyak 3. 364 orang, berdasarkan SK bupati sebanyak 210 orang dan SK kepala Sekolah sebanyak 3.011 orang.

Adapun PTT berjumlah 1,351 orang yang menyebar di sekolah negeri sebanyak 1.065 orang dan sekolah swasta sebanyak 286 orang. PTT yang berada di sekolah Negeri berdasarkan SK Bupati sebanyak 437 orang dan SK kepala sekolah sebanyak,  628 orang, Sementara PTT yang berada di sekolah swasta berdasarkan SK Bupati sebanyak 65 orang dan SK Kepala Sekolah sebanyak 221 orang.
"Usulan untuk GTT (dari sekolah Negeri) dari masing-masing Unit DIKBUD kecamatan secepatnya kita tunggu, karena SK terbit akhir Januari dan paling lambat awal Februari 2019. di luar itu tidak menjadi tanggung jawab kami", tegas Kasubag UMPEG, di dampingi KASI PK, sembari menambahkan, "terkait dengan PTT akan menyesuaikan,  ( termasuk Operator Sekolah). " untuk PTT menyesuaikan mengikuti anggaran yang ada" katanya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »