Cara Perin Dokumen Bolak Balik

Mei 14, 2019
Halo sahabat pembaca,,,,,
Kali ini saya akan menyajikan sebuah artikel  yeng berkaitan dengan pekerjaan administerasi, baik di perkantoran ataupun di sekolah-sekolah.  Yuups pekerjaan itu adalah berkaitan dengan cetak mencetak, atau ngeperin  sebuah file.
Dimana kebiasaan kita dalam mencetak sebuah file atau dokumen kita biasanya hanya menggunakan satu sisi saja dari sebuah kertas, dimana itu adalah sebuah pemborosan kertas, nah bagaimana caranya agar kita bisa menghemat kertas, dimana yang biasa kita ceta jadi dua lembar dokumen, kita bisa membuatnya menjadi 1 lembar saja, nah loh gimana caranya, ya tentunya kita bisa mencetaknya dengan bolak balik, kita gunakan 2 sisi kertas nya.
Emang bisa ? ya bisa lah, terus bagaima caranya yuuuukkk kita bahas gima caranya…….
Yang pertama. Buka dulu file Microsoft word yang mau anda cetak, ya kalo gk di buka kan gak bisa di cetak yaaa, hee 
Oke kita lanjut ke tahap ke dua yaitu, setelah file atau dokumen yang ingin anda print sudah kebuka maka langkah selanjutnya adalah tekan CTRL + P pada keyboard laptop anda untuk memunculkan jendela perint pada layar laptop anda .
Setelah jendela perint terbuka, maka langkah selanjutnya yaitu klik properties , seperti gambar di bawah ini.

Nah inilah tampilan dari perorties yang sudah kita klik tadi, untuk di ketahui bahwa ini adalah tampilan dari printer canon 250, jika anda menggunakan printer jenis lain mungkin lampilan nya juga berbeda. Perhatikanlah pratinjau dari gambar kertas yang lingkar kuning tersebut, itu menunnjukkan bahwa anda hanya akan mencetak satu sisi saja.

Kemudian untuk mencetak nya anda harus centang yang bertuliskan percetakan dupleks,  kalo anda sudah centang percetakan dupleks, kemudian lihatlah bentuk pratinjau kertas di tempat yang sama seperti di atas, maka anda akan melihat bentuk nya kertas yang di ujung bawah ya di lipat,

Nah kalo sudah seperti itu tinggal klik OK maka anda sudah siap untuk mencetak dokumen bolak balik.
Oke terima kasih sahabat pembaca, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua
Jangan lupa like & komen yaaaaa.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar