Bupati LOTIM Lantik 26 Pejabat Eselon II

Juli 08, 2019
Lotim- Seleksi lelang Jabatan Eselon II Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur,  telah sampai pada hasil final. Senin, 8 Juli 2019 Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy didampingi Wakil Bupati Lombok Timur resmi melantik 26 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, di ruang Lobi Kantor Bupati Lombok Timur.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Bupati Lombok Timur nomor : 412/821.2/346/KPSDM/2019 tentang pengangkatan dan pemberhentian Pegawai Negeri sipil dalam dan dari jabatan pimpinan tinggi pratama (jabatan struktural eselon II) dilingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dan Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara nomor : B - 2152/KASN/7/2019, tanggal 4 Juli 2019 perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Kabupaten Lombok Timur.
Pada kesempatan itu juga dilakukan Penandatanganan Fakta Intregitas secara simbolis.

Bupati Lombok Timur dalam sambutannya menyampaikan bahwa tiga bulan ini Pemerintah berkoordinasi dengan Kementerian Negeri Menpan RI dan Ketua Komisi ASN, sehingga proses pelantikan yang lama ditunggu-tunggu akhirnya dapat dilaksanakan.

Akibatnya keterlambatan tersebut ungkapnya, beberapa kegiatan terhambat karena belum dilantiknya pejabat resmi atau akibat dari sas-sus yang tidak jelas sumbernya, sehingga banyak pejabat yang ragu mengambil keputusan  sebelum terjadi pelantikan,
" Oleh karena itu Bupati meminta kepada Pejabat yang baru dilantik agar melaksanakan Visi Misi yang telah ditetapkan bersam Dewan dan dikawal secara bersamaan,  karena disisi lain kita adalah satu tim yang tidak bisa dipisahkan satu dengan yang lain, dalam meningkatkan kesejahtetaan masyarakat, jelas H. Sukiman.

Prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela adalah pokok pembahasan untuk menentukan personil dalam suatu jabatan. Bupati juga berpesan secara khusus kepada Pejabat yang baru saja dilantik, dalam Pemerintahan Daerah untuk menjaga loyalitas, kesejahteraan dan aturan yang diperintahkan oleh Pimpinan.

Bupati berharap agar kerja sama Pemerintah bisa mengacu pada satu titik yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lombok Timur.
Bupati juga meminta agar para pejabat kembali membuka kamus/tupoksi, tanggung jawab serta fungsinya dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari agar bisa berjalan dengan sebaik-baiknya.
Mari bekerja sebaik mungkin, bekerja mencari berkah agar semua anugrah berupa harta, umur dan jabatan yang didapat melalui ikhtiar bisa bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat dan bangsa kita, ungkap Sukiman diakhir sambutannya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »