Cara Mengisi PMP Daring 2019

September 22, 2019
PMP merupakan suatu unsur yang terdiri atas oragnisasi, kebijakan, dan proses yang terpadu untuk mengatur segala kegiatan untuk meningkatkan mutu pendidikan dasar dan menengah, yang bertujuan untuk menjamin pemenuhan setandar mutu pada satuan pendidikan dasar dan menengah. Dan fungsinya adalah sebagai Sistem penjaminan mutu pendidikan berfungsi sebagai pengendali penyelenggaraan pendidikan oleh satuan pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu.
PMP sudah di mulai sejak tahun 2017, dimana pada tahun tahun sebelumnya operator harus mengisntal aplikasi PMP pada komputer atau laptop yang sudah di install dapodik, dan pengisiannya pun bisa dengan opline namun harus terkoneksi dengan komputer atau laptop operator sebagai servernya.  Tetapi tidak dengan PMP tahun 2019 ini, pengsisian melalui daring atau online, tanpa harus mengistal aplikasi nya di laptop Opertaor sekolah, pengisian nya bisa dimana saja, dan bisa menggunakan android, bisa diisi dirumah atau dimana saja oleh responden asalkan responden nya sudah terdaftar di dapodik sekolah yang bersangkutan. 
Berikut cara pengisian PMP daring 2019.
  1. Pertama . silahkan buka browser anda, chrome  ataupun mozila, atau kalo anda mau mengisi PMP lewat android bisa install aplikasinya melalui playstore.
  2. Kemudian setelah anda membuka browser anda, kemudian tulis alamat: http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id:1745/login
  3. Maka akan muncul halaman beranda seperti gambar di bawah ini
4. Nah setelah itu anda masukkan alamat email dan password yang sudah terdaftar di dapodik. Jika anda lupa bisa di tanyakan di operator sekolah alamat email dan paswordnya. setelah itu akan muncul halaman seperti gamabar di bawah ini


5. Jika anda sudah login, klik menu kuisioner, kemudian rincian, setelah itu anda bisa mengisinya.

Ok terima kasih semoga bermanfaat....

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
michelle
AUTHOR
24 Januari 2020 pukul 14.30 delete

Numpang promo ya Admin^^
ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.club ^_$
add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

Reply
avatar